Senin, 28 Agustus 2017

Pentingnya memilih rumah yang cocok untuk keluarga murah tidak murahan

Smiling Blog - Sebenarnya membeli rumah atau hunian itu memang menjadi sebuah kebutuhan manusia. Mau rumah dijual murah atau mahal sangatlah relatif. Dan pula faktor penyebabnya beragam. Yang menjadi konsern masyarakat sekarang, apakah bisa kita membeli rumah dijual murah tanpa kredit? Alias cash? Jawabnya tentu saja bisa. Memiliki sebuah rumah itu bukan sesuatu yang remeh. Layaknya jodoh, jika kita menjodohinya niscaya bisa kita menjadi jodoh. 

Namun jika tidak, ya tidak bisa. Artinya yakni jika kita berusaha keras guna memiliki rumah, pasti akan terwujud. Maka semua itu tinggal usaha kita msaing masing. Untuk mewujudkannya hal utama yang anda wajib miliki yakni sebuah tujuan. Jika tujuan anda jelas ingin mempunyai rumah, maka upaya upaya seperti menabung dan menyisihkan pendapatan tidak akan terlalu memusingkan anda.

Karena ada sebuah kesadaran dan keihlasan dalam melakukan kegiatan menabung untuk membeli rumah dijual murah. Selain itu, Nantinya tujuan Anda untuk menabung menjadi lebih terarah dan tidak berjalan seenaknya. Kemudian, hal terpenting selanjutnya ialah miliki komitmen. Anda harus bisa memegang komitmen yang kuat walaupun pada diri sendiri demi terwujudnya mimpi. Memang nampaknya sulit, tapi yakinlah bisa melakukannya. 

Jangan sampai kejadian anda hanya menetapkan tujuan membeli rumah dijual murah di kabupaten pada awal-awal. Tapi, kemudian tidak diwujudkan begitu saja lantaran tidak adanya komitmen. Biasanya komitmen akan hilang jika anda menunda dengan alasan alasan tertentu. Untuk itulah perlu kiranya anda menuliskan tujuan Anda dan menempelkannya di tempat-tempat yang mudah terlihat. Tujuannya yakni membuat Anda fokus pada tujuan tersebut.

Langkah taktis selanjutnya ialah tentukan besaran/jumlah tabungan. Simpel memang, namun ternyata dengan menentukan besaran tabungan akan membantu Anda untuk bisa memiliki gambaran yang jelas. Ini ialah sebuah road map anda. Sehingga skemasi serta estimasinya bisa terkontrol. Anda perlu juga mempertimbangkan rasio tabungan dalam pendapatan anda. Estimasikan dengan tetap masuk akal. 

Hindarilah estimasi yang tidak masuk akal. Semisal anda menabung 80 persen dari pendapatan anda. Ini malah akan menggagalkan upaya anda lantaran kebutuhan dasar anda terabaikan. Setelah menabung anda lakukan dengan terporsi dan tersistem. Maka langkah selanjutnya yakni kurangi atau bahkan lunasi semua utang utang anda. 

Neraca keuangan pribadi anda akan sangat sehat jika pos utang amda kurangi bahkan hilangkan. Utang juga akan menjadi beban pikiran anda dan malah mengendurkan semangat anda menabung. Karena itu, akan sangat nyaman jika Anda tidak memiliki beban tersebut.


EmoticonEmoticon